Khadijahku (Sebuah Puisi)


Khadijah?

Siapa Khadijahku?
Dimana Khadijahku?
Ingin rasa bercurah padamu
Mengadu segala lemah, lalai
Mendukung langkah-langkahku
Meneguhkanku di jalan juang ini


Khadijah?

Siapa Khadijahku?
Dimana Khadijahku?
Kalaulah bukan karena ini adalah hidup


Kalaulah bukan karena ini perjuangan

Padahal ragam bunga kusam di pinggir jalan yang galib diterpa debu
Kalaulah bukan karena hidup ini adalah pengabdian
Kepada yang Pertama
Yang tak terikat awal dan akhir,
Tak berkesudahan, tak binasa..


Aku terus bergerak ke titik itu

Dalam papaku ini, dalam payahku ini
Temani aku dalam mengarungi kehidupan ini
Temani aku dalam berjuang di jalan dakwah ini
Temani aku, dukung aku untuk bersama menjemput ridho-Nya
Ridho Allah Rabbul Alamun
Rabb Semesta Raya




(Sumber Gambar: Google)

Komentar

Populer