Gadis Muslimah



Haidir Muhari
(Dokumentasi Pribadi)


Aku membawa sebongkah asa
Butir-butir rindu menemani
Perjalanan Feri Torobulu-Tampo
Allah kepadaMu aku berserah


Laut yang tenang
Ufuk biru dikejauhan
Awan mengantung-gantung
Getar-getaran mesin


Tuhanku
Kau tahu sebab ku bergegas
Bagiku pantas asa ini untuk ku segerakan
Gadis muslimah yang penuh menawan


Untuk memenuhi sunnah nabi-Mu
Ku menata kata dalam sendiri
Jangan biarkan rasa ini terombang-ambing
Haluannya tetapkan hanya pada-Mu


Bagiku pantas ini ku perjuangkan
Gadis Muslimah namanya
Aku melihat tatap penuh ketulusan
Aku menampak senyum ketulusan
Aku menemukan ketenangan bersamanya


Dalam sendiri
Ku menerka-nerka jawaban apa
Yang akan diutarakan orang tuaku
"Belum juga selesai sarjanamu.."
Tuhanku bimbing aku
"Pilihanmu itu masih kuliah?"
Pertanyaan itukah?
"Kau sanggup?"
Atau mungkin seperti ini


Ya..
Saya akan bicara serius
Aku anak lelaki yang patut kalian percayai
Takkan aku permalukan keluarga
Semoga Allah membimbingku
Saya utarakan
Bukan berarti besok atau lusa
Saya sampaikan untuk meminta pandangan
Selebihnya kembali kepada Gadis Muslimah
Juga keluarganya, sama seperti aku saat ini


Belum juga ku bertanya,
Gadis Muslimah namanya
Akankah senyumnya untukku
Akankah ia berkenan berjuang denganku
Belum juga tanggapan keluarganya
Tuhanku bimbing aku


Sejak semalam
Mata tak juga lena
Menerka-nerka
Azam inilah yang menguatkanku


Aku anak lelaki dewasa
Walau mungkin akalku belum sempurna
Tidakkah aku bertanggung jawab?
Tuhan bimbing aku


Gadis Muslimah
Untukmu aku tergugah
Anak lelaki yang payah
Akan melangkah dengan gagah seperti ksatria
Allah bimbing aku



Komentar

Populer